Sabtu, 06 Oktober 2012

10 Makanan Khas Indonesia Pilihan Tweep

Tagar #10MakananKhasIndonesia yang masuk dalam daftar trending topic hari ini mungkin bisa menginspirasi tweeps untuk menjadikan makanan ini sebagai menu berbuka atau makan malam.


Indonesia sejak dulu telah dikenal dengan berbagai makanan tradisionalnya. Pada setiap daerah, selalu memiliki satu – bahkan lebih – jenis makanan khas aneka rasa yang menjadi penanda daerah di mana makanan tersebut berasal. Terkadang meski cara pembuatan jenis makanan tersebut hampir mirip, namun selalu memiliki perbedaan rasa yang kemudian menjadi ciri khas dari masing-masing makanan itu. Soto merupakan contoh makanan tersebut. Cita rasa antara Soto Betawi, Soto Malang, dan Soto/Coto Makassar berbeda satu sama lain.
Meski beberapa dari makanan tradisional tersebut mendapat pengaruh dari budaya luar, namun dengan sedikit modifikasi dan racikan bumbu dari rempah-rempah yang tumbuh di Indonesia, menjadikan makanan tersebut memiliki ciri khas yang kemudian membedakannya dengan makanan khas Eropa dan Amerika Serikat. Tidak heran, meski sekarang banyak restoran makanan asing yang buka, penyuka makanan khas Indonesia tidak pernah berkurang.
Hal yang sama dapat ditelusuri melalui linimasa. Seperti yang sudah dilakukan oleh SX Indeks dalam artikel Salingsilang.com berjudul “Makanan Lokal vs Internasional di Linimasa Indonesia”. Makanan seperti nasi, mie, bakso, sate, dan soto menjadi makanan yang paling banyak disebut dibanding pizza, steak, sushi, burger, dan spaghetti. Berkaitan dengan hal tersebut, Selasa (31/7/2012) ini, kata kunci bertagar #10MakananKhasIndonesia menjadi trending topic untuk wilayah Indonesia dapat digunakan untuk melihat apa saja makanan khas Indonesia yang menjadi favorit oleh tweeps.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar