Sabtu, 06 Oktober 2012

Makanan Khas 7 Negara di Eropa

Makanan? Hmmm... siapa sih yang ga kenal sama kata yang satu ini. Yang pada suka kulineran nih rugi banget kalau ga berkunjung ke blog gue.
Makanan adalah sumber energi dan nutrisi bagi tubuh kita. Makanan berasal dari tumbuhan dan hewan. Makanan mengandung beberapa unsur senyawa seperti air, karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dll. Setiap makhluk hidup membutuhkan makanan, bukan kita aja nih yang manusia. Tapi tumbuhan dan hewan juga membutuhkan makanan. Makanan dapat membantu proses pertumbuhan dan perkembangan tubuh kita. 
Daripada kelamaan ngebahas 5W dan 1H nya makanan, mendingan langsung aja deh gue share beberapa makanan khas 7 negara di Eropa. Check it out !
1. Italia, Pizza
Pizza sudah merupakan makanan khas Italia. Makanan khas Italia ini emang udah makanan paling tua, mempunyai sejarah dan berbagai macam variasi. Zaman dahulu kala, pizza merupakan makanan masyarakat miskin di daerah Napoli, Italia Selatan. Namun pada akhirnya, makanan ini berubah menjadi makanan yang populer hampir di seluruh dunia. Pizza Italia terkenal dengan ketipisannya, kerenyahan kulitnya, sausnya yang nikmat, kelembutan kejunya, dan variasi topping yang banyak.
2. France, Baguette
Makanan-makanan khas Prancis pada umumnya berbahan dasar roti. Ya karbohidrat yang kaya pada makanan ini. Apa sih Baguette? Baguette adalah roti Prancis yang panjang dan renyah dengan tekstur lembut di dalamnya.
3. Meksiko, Taco
Taco adalah makanan khas Meksiko. Taco merupakan lipatan tortilla yang diisi dengan berbagai macam masakan di dalamnya, dapat berupa sayuran, kentang, telur dadar, sosis, bahkan daging babi sekalipun. Masyarakat Meksiko biasanya mengkonsumsi taco untuk sarapan pagi.
4. Jerman, Wurst
Wurst merupakan makanan khas yang sudah favorit bagi warga Jerman sejak zaman kuno. Apa itu wurst? Wurst adalah sosis khas Jerman yang dibuat dari daging berbumbu, baik daging babi yang dicincang, campuran daging sapi, otak dan limpa, dari hati yang dibumbui, dll.
5. Belanda, Stamppot
Stamppot? kedengarannya aneh. Dilihat dari gambarnya pun juga aneh. Apa ya Stamppot itu? Stamppot adalah makanan khas Belanda yang terbuat dari kentang yang direbus dan dicampurkan lalu dicampur dengan beberapa sayuran seperti wortel atau sayuran hijau lainnya. Biasanya dihidangkan panas-panas bersama dengan sosis besr yang dikenal dengan rookworst. Sayanganya, makanan ini hanya sering dibuat pada musim dingin.
6. Rusia, Sup Shchi
Sup Shchi merupakan makanan khas Rusia. Sejarah awalnya, makanan ini merupakan makanan istimewa yang dihidangkan dalam acara khusus dan perayaan Gereja Ortodoks. Bahan dasar dari sup shchi hanya kubis dan bawang bombay. Sup ini sangat digemari masyarakat Rusia karena tidak mengenal perbedaan kelas, kaya atau miskin.
7. Spanyol, Tortilla de Patatas
Tortilla de Patatas merupakan makanan khas dari negara yang terkenal dengan Bantengnya yaitu, Spanyol. Tortilla de Patatas artinya adalah Tortilla dari kentang. Bahan bakunya sangat mudah yaitu, kentang dan telur saja. Sebenarnya Tortilla de Patatas mempunyai banyak macam tapi kebanyakan adalah modifikasi resep dan tetap bahan baku utamanya adalah telur dan kentang.

3 komentar:

  1. Wah terharu sama Sup Shchi-nya Rusia. :)
    Filosofis banget. ^^

    Stamppot pernah denger gara2 dibahas di siarannya DJ Tante SleepPink @radioppidunia. ^^
    Hehe

    BalasHapus
  2. akhirnya, tugas bahasa jerman saya selesai juga..
    thankss ya friend..

    BalasHapus